MANFAAT IKAN SEBARAU

Manfaat Ikan Sebarau
=====================





Ikan Sebarau atau biasa dikenal dengan nama saintifiknya yaitu Hampala Macrolepidota merupakan sejenis ikan air tawar yang yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan ikan ini mudah dijumpai serta biasanya terdapat di sungai-sungai yang mengalir deras terutama di peraian Malaysia. Ikan ini ciri khasnya berbelang hitam pada badan serta banyak tulang halusnya dan merupakan pemangsa yang sangat gemar bermain di kawasan yang berarus, geraknya lincah ketika memburu anak-anak ikan atau udang kecil.

Kandungan gizi didalamnya sangat banyak misalnya ada vitamin A, D, E, dan K, zat besi, protein, kalisium, fosfor, dan sebagainya sehingga dapat terhindar dari kemungkinan gizi buruk. Untuk memancing ikan ini sangat membutuhkan kesabaran serta keterampilan yang betul tepatnya harus punya trik tersendiri agar dapat mendapatkannya kerana sifat sebarau ini sangat sensitif dengan kehadiran manusia. Berikut ini akan kami sajikan beberapa manfaat dan khasiat ikan sebarau untuk kesehatan:

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Apabila anda mengalami luka cobalah mengonsumsi ikan sebarau agar membantu cepat kering sebab dalam daging sebarau banyak mengandung albumin dalam kadar tinggi yang termasuk dalam salah satu jenis protein yang sangat penting dalam proses penyembuhan luka pada tubuh.
2. Membantu Pembentukan Otot

Kandungan protein pada ikan sebarau tergolong tinggi sehingga bila anda mengonsumsinya secara rutin akan menguntungkan sebab akan banyak membantu dalam proses pembentukan otot pada tubuh manusia. Oleh karena itu seringlah mengonsumsi ikan ini.
3. Mudah Dicerna

Mengonsumsi ikan sebarau tidak akan mengakibatkan susah buang air besar sebab dagingnya mudah dicerna, lancar serta mudah diserap oleh alat pencernaan manusia. Sehingga tidak akan mengakibatkan penyumbatan terutama dalam usus, misalnya terhindar dari usus buntu.

4. Memperbaiki Gizi Buruk

Ikan sebarau pada dagingnya kaya akan vitamin serta mineral sehingga dapat memperbaiki gizi yang kerap ada pada negara kita ini. Maka dari itu cobalah rutin mengonsumsinya agar kebutuhan tubuh dapat tercukupi dengan baik.
5. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Memakan ikan sebarau setiap hari ternyata dapat meningkatkan kecerdasan otak karena didalamnya terdapat omega 3 yang membantu menutrisi otak sehingga kinerjanya lancar. Selain itu juga mampu meningkatkan daya ingat anda, sehingga tidak akan mudah lupa.
6. Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh

Kandungan albumin pada ikan sebarau juga berkhasiat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Jika kondisi tubuh kadar cairan berkurang, maka protein yang masuk akan pecah sehingga tak dapat berfungsi secara normal. Oleh karena itu anda perlu mengonsumsi ikan ini.
7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Konsumsilah ikan sebarau secara rutin, dengan itu akan dapat membantu meningkatkan daya tahan  tubuh anda supaya tidak mudah terserang berbagai penyakit akibat perubahan cuaca maupun terlalu banyak aktifitas.
8. Mengobati Bengkak

Pada ikan sebarau terdapat kandungan albumin yang ternyata mempunyai banyak manfaat bukan hanya menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh juga dapat membantu mengatasi pembengkakan yang terjadi di tubuh manusia.
9. Meningkatkan Gizi

Banyaknya kandungan gizi pada ikan sebarau bermanfaat sekali, sangat baik untuk meningkatkan gizi janin maupun ibu hamil. Selain itu juga bagus apabila dikonsumsi anak-anak sampai orang dewasa.
10. Meningkatkan Nafsu Makan

Bosan makan yang itu-itu saja? Cobalah mengonsumsi ikan sebarau selain rasanya lezat disantap dengan berbagai hidangan juga memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Sehingga nafsu makan anda dapat meningkat.

Komentar